Jumat, 09 Juli 2010

Xabi Alonso Tak Ingin Seperti Inggris

Gelandang Xabi Alonso tak ingin Spanyol bernasib sama dengan Inggris di Piala Dunia 2010. Spanyol lebih difavoritkan dibandingkan Belanda yang akan menjadi lawan La Furia Roja di final di Stadion Soccer City,
Johannesburg, Senin 12 Juli 2010 dinihari WIB.

Menurut Xabi, hanya karena difavoritkan Spanyol tak ingin mengikuti jejak Inggris yang sudah tersingkir di babak 16 besar. Mereka juga mengalami kesulitan saat menghadapi Amerika Serikat dan Aljazair.

Sebagai tim favorit, Inggris justru tertatih-tatih di penyisihan grup. Kemenangan 1-0 atas Slovenia di laga terakhir membawa The Three Lions ke 16 besar sebelum dihancurkan Jerman 4-1.

"Pengharapan terhadap Inggris terlalu tinggi. Akibatnya, Inggris menghadapi pertandingan yang berat," kata Alonso.

"Sekali bermain buruk, Anda sudah pasti gagal. Ini menjadi peringatan bagis kami saat tampil di pertandingan final," lanjutnya.

Alonso memang jauh dari sorotan dibandingkan rekannya Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Namun, peran gelandang Real Madrid ini tak bisa diabaikan.

Kemampuannya membaca permainan di atas pemain Spanyol lainnya. Ia juga andal mempertahankan penguasaan permainan saat pertandingan berjalan ketat.

2 Responses to “Xabi Alonso Tak Ingin Seperti Inggris”

Opak Gambir mengatakan...

Opak Gambir Mania selalu mendukungmu....

Toko Online Aneka Baju Bola Murah Berkualitas Harga Grosir

Leave a Reply

komentarlah sesuai isi hati anda